Kota Sukabumi – Untuk menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat yang aman dan kondusif Bhabinkamtibmas Margaluyu Polsek Sukaraja Aipda Aip Wahyuna melaksanakan sambang desa untuk melakukan koordinasi terkait situasi Kamtibmas dengan Kepala Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jum’at (23/08/24).

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka koordinasi terkait situasi Kamtibmas yang merupakan salah satu cara Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, di mana dengan koordinasi kehadiran polisi benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kordinasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Juga sebagai sarana mempererat hubungan silahturahmi antara polri, pemerintah dan masyarakarat untuk menjalin komunikasi Kamtibmas dalam mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas sekecil apapun.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Aip menyampaikan himbauan pesan kamtibmas untuk mendukung Polsek Sukaraja dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa koordinasi ini sebagai upaya mengumpulkan berbagai informasi sebagai alat deteksi secara dini dan cepat tentukan langkah apabila mengalami ataupun mengetahui suatu tindak pidana.

“Salah satu tujuan koordinasi ini adalah terbentuknya suatu stabilitas sosial yang tertib dan membina kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Kapolsek Sukaraja Akp Aguk Khusaini SE, saat ditemui awak media mengatakan bahwa kamtibmas menjadi tanggung jawab semua pihak, aparat keamanan sebagai motor penggerak menumbuhkan soliditas warga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Bagi Kepala Desa dan perangkat desa jangan ragu berkoordinasi dalam membina warganya untuk menjaga kamtibmas,” ujar Kapolsek.

“Diharapkan dengan koordinasi yang baik, ketertiban dan keamanan masyakarat dapat terus dijaga dan setiap potensi kriminalitas dapat dicegah. Tetap menjaga hubungan silahturahmi 3 PILAR ini untuk kemajuan Desa Margaluyu dan wilayah Kecamatan Sukaraja serta menjaga kekompakan bersama dalam keamanan dan kondisivitas di desa,” pungkas Kapolsek.