Kota Sukabumi – Sebagai upaya untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat, Personil Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota, melaksanakan kegiatan ‘kegiatan Minggu Kasih’ di Komplek Gereja Wisma Oikumene Jl. Bhayangkara Kec. Cikole Kita Sukabumi, Minggu (28/17/2024).

“Minggu Kasih” merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi dalam menjalin komunikasi Kamtibmas dengan seluruh lapisan serta Komunitas masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut jemaat sangat mengapresiasi kehadiran pihak Kepolisian saat berlangsungnya ibadah, “Kami dari pihak Gereja merasa nyaman dan hikmah melaksanakan Ibadah”, ucapnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip mengatakan bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kamtibmas di Wilayah hukum jajaran Polres Sukabumi Kota tetap terjaga dalam keadaan yang kondusif.

Dalam kesempatan Minggu Kasih Kapolsek Cireunghas tidak lupa memberikan himbauan untuk lebih waspada terhadap aksi kejahatan dengan contoh kecil dalam mengamankan barang-barang bawaan serta mengunci stang sepeda motor sebelum ditinggalkan.

“Kejahatan bisa terjadi akibat kelalaian kita sendiri, dimana melalui kelalaian kita pelaku kejahatan memiliki kesempatan untuk melakukan aksinya” ucap Ipda Hendrayana.

Kapolsek Cireunghas mengatakan pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih sebagai bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan curhatan, masukan dan kritikan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah dilaksanakan.

“Kegiatan Minggu Kasih tersebut selain mendengarkan kritik maupun apresiasi juga bertujuan menjalin silaturahmi serta menciptakan kedekatan yang erat antara Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun masyarakat,” pungkasnya.